Info Kecamatan

KUPP Kelas III Bunta Imran Usman Pimpin Pembukaan Dan Pelaksanaan Program Padat Karya 2023

Zulkifly Mangantjo
1874
×

KUPP Kelas III Bunta Imran Usman Pimpin Pembukaan Dan Pelaksanaan Program Padat Karya 2023

Sebarkan artikel ini
Program
UPP Kelas III Bunta gelar program padat karya di lokasi pelabuhan bunta. (foto : kupp)

BANGGAI — Ratusan warga tinggal berada di sekitar Pelabuhan Bunta, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah antusias mengikuti program padat karya di laksanakan Unit Peyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Bunta.

Program ini merupakan agenda tahunan Kementrian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang terus berkomitmen mendukung pemulihan perekonomian pemberdayaan masyarakat.

Mensukeskan program itu, Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Bunta Ir. Imran Usman, ST, MM, Senin 31 Juli 2023 resmi membuka program padat karya di lokasi Pelabuhan Bunta yang di perkirakan pelaksanaanya berlangsung lima hari kedepan.

Dalam sambutanya Ir. Imran Usman, ST, MM mengatakan, program ini adalah upaya percepatan pemulihan ekonomi pasca Pandemik Covid 19 baik di daerah maupun nasional.

Baca Juga :  Bupati Banggai Hadiri HUT Batui Selatan Ke 13 Dan Buka Acara Expo

“Bapak Presiden RI Jokowi Widodo telah menginstrusikan seluruh Kementrian atau Lembaga Pemerintah untuk terus melaksanakan program pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan padat karya termasuk pada Kementrian Perhubungan,” ujarnya.

Sambungnya, program padat karya di lingkungan Kementrian Perhubungan telah di laksanakan sejak tahun 2018, “Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 73 Tahun 2018 serta Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Laut yang mengintruksikan semua UPT Direktorat Jenderal Perhubungan Laut agar melaksanakan padat karya pada unit kerja masing masing,” jelasnya.

Adapun pekerjaan program padat karya ini meliputi pembersihan dan perawatan berupa pengecetan fasilitas Pelabuhan Bunta. Ia berharap program ini dapat membantu masyarakat mewujudkan peningkatan akses masyarakat pada pelayanan dasar, penciptaan lapangan kerja, “Sehingga manfaat kegiatan dapat dirasakan langsung masyarakat terutama mereka yang tinggal berada sekitar pelabuhan,” terangnya.

Baca Juga :  Pemangku Adat Hindu Simpang Raya di Banggai Sebut Kehadiran PT KFM Sangat Membantu Umat

Ia mengaku kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dan kolaboratif semua pihak dan masyarakat, “Atas nama pimpinan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut kami menyampaikan terima kasih tak terhingga dan semua pihak yang telah bekerjasama mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Sambungnya semoga pelaksanaan program padat karya ini terlaksana dengan baik dan berjalan sesuai rencana, “Kami juga mohon maaf apabila dalam pelaksanaan ada kekurangan dan kekeliruan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!