Info Kecamatan

Reses Aleg DPRD Banggai Yenni Liyanto di Tiga Desa, Jalan Usaha Tani Dan Bibit Pertanian Jadi Skala Prioritas

Zulkifly Mangantjo
1490
×

Reses Aleg DPRD Banggai Yenni Liyanto di Tiga Desa, Jalan Usaha Tani Dan Bibit Pertanian Jadi Skala Prioritas

Sebarkan artikel ini
Aleg
Aleg DPRD Banggai Lenni Liyanto

BANGGAI — Reses Aleg DPRD Banggai Fraksi Nasdem Yenni Lyanto dalam sepekan di bulan Juli 2023 banyak menyerap aspirasi masyarakat.

Aleg DPRD Banggai Lenni Liyanto yang juga anggota Komisi III asal daerah pemilihan (dapil) dua banyak menerima usulan skala prioritas saat bertatap muka dengan masyarakat Desa Matabas, Longgolian dan Toima, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai.

Kepada Dikte News, Kamis (03/8) Aleg DPRD Banggai Lenni Liyanto sapaan akrab Ci Ayet mengatakan, usulan yang sampaikan masyarakat, semuanya tergolong mendasar karena berkaitan dengan sumber kehidupan pada sektor pertanian.

Baca Juga :  Jumat Sabtu Puskesmas Bunta Rutin Gelar Pengajian dan Ibadah Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Lalu apa saja usulan warga yang mengapresiasi kunjungan reses wakil rakyat ke tiga desa itu ? Ci Ayet menuturkan usulan mereka sangat bertalian dengan ketahanan pangan yang membutuhkan sarana prasarana dan infrastruktur penunjang antaranya jalan usaha tani dan juga bibit pertanian.

Apa yang mereka usulkan itu kata Srikandi Nasdem ini, sangat beralasan. Seperti jalan usaha tani, tujuanya untuk memudahkan akses perekonomian warga secara umum dan membantu mobilisasi hasil pertanian karena di tunjang jalan yang baik.

Baca Juga :  Yunis Sintung Ungguli Pilkades Doda Bunta, Kembali Terpilih Untuk Periode Kedua

“Jadi asas manfaat itu tidak hanya di nikmati satu dua orang, kelompok atau golongan saja, namun secara umum bisa di rasakan masyarakat setempat terlebih mereka yang punya lokasi pertanian,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!