Info Kecamatan

Kades Beringin Jaya Joko Buntarno Keluhkan Biaya Rujuk Pasien Kecelakaan, Warganya di Minta Rp 1,4 Juta Oleh Pihak Puskesmas Bunta

Zulkifly Mangantjo
732
×

Kades Beringin Jaya Joko Buntarno Keluhkan Biaya Rujuk Pasien Kecelakaan, Warganya di Minta Rp 1,4 Juta Oleh Pihak Puskesmas Bunta

Sebarkan artikel ini
Keluhan
Joko Buntarno. (foto : ss/fb)

BANGGAI — Warga mengeluhkan biaya rujuk pasien kecelakaan yang begitu mahal di Puskesmas Bunta.

Bukanya membantu warga, sebaliknya justru sangat membebankan masyarakat yang susah karena mahalnya biaya rujukan pasien yang minta pihak Puskesmas Bunta dengan alasan Perbub.

Keluhan itu di sampaikan warga melalui Kepala Desa (Kades) Beringin Jaya, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Joko Buntarno

Kepada Dikte News, Selasa 23 April 2024, Kades Beringin Jaya, Joko Buntarno mengatakan, saat itu ada warganya yang mengalami kecelakaan lalu lintas, “Antara seorang pejalan kaki dan seorang pengendara sepeda motor,” ujarnya.

Baca Juga :  Tiga Kandidat Calon Ketua Dan Waket Osis SMP 1 Bunta Siap Berkompetisi

Peristiwa kecelakaan itu mengakibatkan keduanya menjadi korban dan langsung di larikan ke Puskesmas Bunta untuk mendapatkan pertolongan medis.

Salah satu dari korban saat itu lebih awal di rujuk ke RSUD Luwuk, Kabupaten Banggai. “Karena yang bersangkutan adalah pasien lakalantas, sehingga BPJS nya tidak berlaku,” ungkapnya.

Tapi hal itu tidak masalah baginya. Yang jadi masalah, adalah biaya ambulance yang terlalu tinggi, yang dimintakan pihak Puskesmas Bunta sebesar Rp 1,4 Juta.

Baca Juga :  Aksi Penipuan Ngaku Kepala BKD, Seorang Honorer Puskesmas Bunta Hampir 'Zonk'

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!