Info Kecamatan

Kades Beringin Jaya Joko Buntarno Keluhkan Biaya Rujuk Pasien Kecelakaan, Warganya di Minta Rp 1,4 Juta Oleh Pihak Puskesmas Bunta

Zulkifly Mangantjo
780
×

Kades Beringin Jaya Joko Buntarno Keluhkan Biaya Rujuk Pasien Kecelakaan, Warganya di Minta Rp 1,4 Juta Oleh Pihak Puskesmas Bunta

Sebarkan artikel ini
Keluhan
Joko Buntarno. (foto : ss/fb)
Penyerahan satu unit mobil ambulance dering oleh Bupati Amirudin di terima Camat Bunta kala itu masih di jabat Rivai Lasore. (foto : dok/diktenews)

Sebelumya mobil ambulance dering yang saat ini di gunakan kurun waktu 2 tahun terakhir melayani kebutuhan warga yang sakit di Puskesmas Bunta, merupakan bantuan Corporate Sosial Responsibilty (CSR) melalui Bank BPD Sulteng Cabang Luwuk, Kabupaten Banggai pada tahun 2022.

Dimana bantuan satu unit mobil ambulance dering oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai saat itu di serahkan Bupati Amirudin pada Camat Bunta yang kala itu masih di jabat Rivai Lasore, saat ini menjabat Kabag Ortal Setda Banggai.

Informasinya dalam pemanfaatan ambulance dering untuk melayani kebutuhan masyarakat (pasien), selain bisa di gunakan Puskesmas Bunta, mobil ambulance dering tersebut bisa di gunakan untuk pelayanan pasien baik di Puskesmas Simpang Raya dan Puskesmas Nuhon dengan sistem penggunaan dan operasional yang kemudian di atur secara teknis oleh lintas pemerintah kecamatan dan pihak puskesmas.

Baca Juga :  Lomba Gerak Jalan Dan Carnaval Ramaikan HUT RI di Bunta

Perhatian dan kepedulian Pemda Banggai melalui Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dalam mensukseskan program di bidang kesehatan, tidak sedikit membantu unit mobil ambulance dering di beberapa puskesmas dan organisasi kelembagaan dengan tujuan untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam hal ini (pasien).

Kerap ketegasan penggunaan mobil ambulance dering di sampaikan Bupati Amirudin untuk melayani dan membantu warga masyarakat yang selalu di sampaikan pada setiap kesempatan dalam sambutan di berbagai acara.*

Baca Juga :  KUPP Kelas III Bunta Imran Usman Pimpin Pembukaan Dan Pelaksanaan Program Padat Karya 2023

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!