Info Kecamatan

Kades Beringin Jaya Joko Buntarno Keluhkan Biaya Rujuk Pasien Kecelakaan, Warganya di Minta Rp 1,4 Juta Oleh Pihak Puskesmas Bunta

Zulkifly Mangantjo
781
×

Kades Beringin Jaya Joko Buntarno Keluhkan Biaya Rujuk Pasien Kecelakaan, Warganya di Minta Rp 1,4 Juta Oleh Pihak Puskesmas Bunta

Sebarkan artikel ini
Keluhan
Joko Buntarno. (foto : ss/fb)

Kades Joko Buntarno mengaku, setau dirinya bahwa Puskesmas Bunta itu mendapatkan bantuan satu unit mobil ambulance dering dari Bupati Banggai Amirudin Tamoreka. “Tujuanya jelas, untuk membantu masyarakat yang susah,” ucapnya.

Sehingga menurut saya ini sudah tidak mendasar. Setelah saya tanyakan pada pihak puskesmas, kenapa biaya rujukanya mahal sekali, mereka selalu menjual Peraturan Bupati (Perbup).

Jadi ini tentu sangat bertentangan sekali dengan program Bupati Banggai. Di satu sisi Bupati Banggai membantu masyarakat miskin lewat ambulance dering, mungkin, agar biaya tidak terlalu besar, hanya mengganti biaya BBM dan bayar sopir.

Baca Juga :  Sukseskan Pilkades 2022 Manajemen PT KFM Liburkan Karyawan Untuk Berikan Hak Pilih

Akan tetapi kalau harus membayar sebesar Rp 1,4 juta jelas keberatan, dan kasian warga yang susah. “Emangnya warga yang susah juga, tidak bisa celaka, kan tidak seperti itu juga,” ucapnya.

Sambung Kades Joko Buntarno yang juga Ketua Forum Kades se Kecamatan Simpang Raya, menurut saya, ini sudah tidak berkesesuaian dengan program Bupati Banggai, “Jadi kalau saya liat ini ada oknum yang sengaja memanfaatkan ambulance dering ini,” terangnya.

Baca Juga :  Masyarakat Batui yang Tergusur dan Terusir dari Tanah Leluhurnya

Karena ada ambulance dering ataupun tidak ada sekalipun, sama juga biayanya besar. “Jadi ini yang menjadi keluhan kami dan perlu di sikapi tegas,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!