Info Kecamatan

Panitia Bunta Expo 2024 dan Run De Bunta Matangkan Dua Agenda Besar Pada Rapat Perdana

Zulkifly Mangantjo
559
×

Panitia Bunta Expo 2024 dan Run De Bunta Matangkan Dua Agenda Besar Pada Rapat Perdana

Sebarkan artikel ini
Rapat
Rapat perdana panitia bunta expo dan run de bunta 2024.(foto : zoel/diktenews)

Mengukir kembali kesuksesan even tersebut, Bunta Expo tahun ini di kemas berbeda di awali festival karnaval bernuasa adat budaya sebagai bagian dari rangkaian open ceremonial Bunta Expo 2024.

Bunta Expo sendiri menyiapkan sebanyak 38 stand dengan peserta berasal dari 22 desa/kelurahan se Kecamatan Bunta dan organisasi. Ada juga stand lembaga adat seperti usulan Bosanyo Bunta Sahril Bukalang yang merupakan pembina kegiatan. Menurutnya di Kecamatan Bunta ini, terdapat 11 suku adat bernaung pada lembaga dan akan berpartisipasi pada kegiatan Bunta Expo 2024.

Panitia juga ikut memantangkan suksesnya Run De Bunta pada rapat tersebut di hadiri unsur pembina dan seluruh panitia pelaksana. Dimana estimasi peserta Run De Bunta 100-1000 peserta akan mengikuti lomba yang merupakan agenda besar Pemda Banggai melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  Bantuan Sosial PKH Cukup Besar, Bupati Harap Penyaluran Tepat Sasaran

Para peserta baik lokal dan berasal dari luar Kabupaten Banggai akan tumpah ruah di ajang Run De Bunta. Salah satu dari pesertanya adalah Bupati Banggai Amirudin Tamoreka yang nantinya akan berada di Kecamatan Bunta sehari sebelum pembukaan Bunta Expo dan pelaksanaan Run De Bunta.

Mengadapi dua even besar ini sudah barang tentu menjadi konsentrasi extra bagi panitia pelaksana yang di harapkan tetap membangun komunikasi yang baik dan tetap kompak demi suksesnya acara tersebut. Yang terpenting dan menjadi harapan pihak Polsek Bunta pada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan mendukung suksesnya dua kegiatan tersebut baik dari pembukaan hingga puncak acara penutupan.*

Baca Juga :  Wabup Pimpin Rapat Penyelesaian Dampak Tambang Nikel PT Prima Dharma Karsa Yang Dikeluhkan Warga

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!