Pemda Banggai

Program Satu Juta Satu Pekarangan Pemda Banggai Tembus 10 Terbaik Musrenbangnas 2024 di Jakarta

Zulkifly Mangantjo
503
×

Program Satu Juta Satu Pekarangan Pemda Banggai Tembus 10 Terbaik Musrenbangnas 2024 di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Pemda
Pemda Banggai masuk 10 kabupaten terbaik pada musrenbangnas 2024.(foto : dkisp banggai)

BANGGAI — Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dengan penuh semangat mengikuti acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 di Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Musrenbangnas 2024 yang diselenggarakan Kementrian PPN/Bappenas dibuka resmi Presiden Joko Widodo untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025 mengusung tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”

Sebagai bagian dari forum yang penting untuk menyusun agenda pembangunan nasional, Musrenbangnas 2024 menghadirkan berbagai pemangku kepentingan berkumpul untuk berdiskusi dan merumuskan strategi pembangunan yang lebih baik untuk masa depan Indonesia.

Baca Juga :  Bantuan Sosial PKH Cukup Besar, Bupati Harap Penyaluran Tepat Sasaran

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan, integrasi terus dilakukan sampai dengan penetapan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025.

“Pada saat ini rancangan awal RKP tahun 2025 telah memuat agenda-agenda penting, yang mengacu pada rancangan akhir rencana pembangunan jangka panjang tahun 2045, rencana kerja pembantu jangan menengah nasional (RPJMN) 2025-2029,” tutur Suharso.

Sementara itu Presiden Jokowi Widodo mengungkapkan, pemerintah Indonesia telah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Panjang, bahkan juga sudah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan masuk ke tahunan masing-masing daerah juga telah memiliki RKP.

Baca Juga :  Berkah Ramadhan Bupati Amirudin Umrohkan Imam Mesjid Al-Ikhlas Bunta dan Bantu Mesjid Rp 400 Juta
Bupati Banggai menghadiri Musrenbangnas 2024 di Jakarta.(foto : dkisp banggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!