Info Kecamatan

Akui Selama Ini Hanya Jadi Penonton, PBM dan TKBM Teluk Dolango Tuntut Pemberdayaan di Jeti Perusahaan PT Cipta Banggai Sejahtera

Zulkifly Mangantjo
245
×

Akui Selama Ini Hanya Jadi Penonton, PBM dan TKBM Teluk Dolango Tuntut Pemberdayaan di Jeti Perusahaan PT Cipta Banggai Sejahtera

Sebarkan artikel ini
Pertemuan
Musyawarah tuntutan tkbm teluk dolango menuntut pemberdayaan di pelabuhan jeti perusahaan batu picah pt cipta banggai sejahtera. (foto : humas polres banggai)

BANGGAI — Para tenaga buruh menuntut pemberdayaan kerja di pelabuhan jeti (Tersus) milik perusahaan batu picah PT Cipta Banggai Sejahtera.

Tuntutan para buruh itu di sampaikan pada pertemuan berlangsung di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Bunta, Rabu 5 Juni 2024.

Dalam musyawarah itu hadir Kapolsek Bunta Iptu Tamrin Luntaya serta pengurus PBM Bunta Baruna Sakti serta 25 orang anggota TKBM Teluk Dolango.

Kapolsek Iptu Tamrin Luntaya mengatakan pertemuan ini tentang penyelesaian permohonan pemberdayaan PBM/TKBM Teluk Dolanggo Bunta di Pelabuhan Jeti (Tersus) PT Cipta Banggai Sejahtera di Desa Batu Hitam Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  BPBD Banggai On The Way Lokasi Banjir Huhak, Kepala BPBD Mujiono : Tim Dalam Perjalanan

“Tuntutan massa ini juga atas dasar peraturan Bupati Banggai terkait pengunaan tenaga kerja TKBM. Dan solusinya adalah musyawarah agar tidak polemik,” ujarnya.

Lanjut Iptu Tamrin mengatakan bahwa perwakilan masa mengatakan pula bahwa selama ini mereka hanya menjadi penonton dan tak di pekerjakan di wilayah kerja TKBM Teluk Dolango.

Pertemuan itu di hasilkan kesimpulan bahwa UPP Kelas III Bunta secepatnya akan mengundang pihak PT Cipta Banggai Sejahtera bersama Disnakertrans Banggai serta Forkopimcam terkait permintaan TKBM dan PBM Dolanggo Bunta.

Baca Juga :  KUPP Bunta Apresiasi PT KFM Kerahkan Dua Unit Mobil Bantu Angkut Sampah Peringati Harhubnas Tahun 2023

“Tentunya kita berharap ada hasil yang bisa diterima semua pihak. Mari Kita jaga situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!