Daerah

TMMD ke-120 Wilayah Kodim 1307 Poso Resmi di Tutup Pangdam XIII Merdeka

Zulkifly Mangantjo
259
×

TMMD ke-120 Wilayah Kodim 1307 Poso Resmi di Tutup Pangdam XIII Merdeka

Sebarkan artikel ini
Pangdam
Pangdam xiii merdeka resmi menutup tmmd ke 120 di wilayah kodim poso. (foto : penrem/132)

Perlu diketahui bersama, bahwa Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 telah mengamanatkan kepada TNI untuk melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yang di antaranya adalah membantu tugas pemerintah di daerah, khususnya dalam hal pembangunan.

Berbagai sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur telah kami selesaikan, di antaranya: pembangunan sarana transportasi berupa pembuatan rabat jalan, pembangunan jamban individu, dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Selain sasaran fisik, dilaksanakan pula kegiatan nonfisik berupa penyuluhan pertanian, peternakan dan perikanan, penyuluhan wawasan kebangsaan, sosialisasi penerimaan anggota TNI, Kamtibmas, bahaya radikalisme dan Narkoba, serta penyuluhan Posyandu, Posbindu dan KB Kesehatan.

Baca Juga :  Tuntutan CSR Tiga Desa Lingkar Tambang Terjawab, PT ANI Segera Merealisasikan

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam XIII Merdeka mengatakan, ada beberapa atensi dan harapan yang perlu saya sampaikan sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke-120. Pertama, pelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat. Jangan mudah terhasut dan terprovokasi.

Kedua, pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini. Ketiga, jaga dan pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dirasakan dalam kurun waktu yang lama kata Pangdam Mayjen TNI Candra Wijaya.

Baca Juga :  Kapolres Banggai Pimpin Sertijab, Dua Kabag 1 Kasat Dan Dua Kapolsek Bergeser

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 132 Tdl, Aster Kasdam XIII Merdeka, Dandim 1307/PS, Ketua DPRD Tojo Una-Una, Bupati Touna di Wakili Sekda Kabupaten Touna, Kapolres Tojo Una-Una, Dandenpom XIII Dandenzibang-2/Palu, Kasdim 1307/Poso, Wadanyonif 714/SM, Kajari Touna, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Seluruh Unsur Forkopimda Kabupaten Touna, Para Dansat TNI-Polri.*

(Penrem_132)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!