Info Kecamatan

Pemdes Pongian Apresiasi Program Posyandu Lansia Oleh PT KFM, Kades : Sangat Membantu Warga dan Pemerintah

Zulkifly Mangantjo
6
×

Pemdes Pongian Apresiasi Program Posyandu Lansia Oleh PT KFM, Kades : Sangat Membantu Warga dan Pemerintah

Sebarkan artikel ini
PT KFM
Pemdes pongian apresiasi program posyandu lansia yang di laksanakan perusahaan pt koninis fajar mineral. (foto : kades pongian)

BANGGAI — Pemerintah Desa (Pemdes) Pongian, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai menilai positif program posyandu lansia yang di laksanakan perusahaan tambang nikel PT Koninis Fajar Mineral (KFM).

Kades Pongian Ikhwan Ahmad mengaku kalau program ini sangat baik dan sangat membantu kesehatan senja para warga lanjut usia (lansia) terlebih yang ada di desanya.

“Selaku Pemerintah Desa (Pemdes) Pongian kami bersyukur dan mengapresiasi perusahaan PT KFM yang telah melaksanakan program ini,” ujarnya, Sabtu (20/7).

Sambungnya program yang menyasar lansia di desanya itu, oleh tim medis mereka (lansia) di periksakan kesehatan kemudian penterapian pengobatan para terlebih bagi penderita diabetes.

Baca Juga :  PT KFM Surati Dua Perusahaan Mitra Kerja

Ada juga penyuluhan kesehatan tim medis melalui dr I Wayan Ari Wirawan yang turun langsung bersama Comdev PT KFM dikoordinir Triwidy Kuncoro mengedukasi kesehatan warga lansia.

Bahkan kata pria yang akrab di sapa (Tono-red) untuk memastikan program posyandu lansia menyentuh warga, beberapa rumah warga lansia di kunjungi langsung bagi mereka yang tidak memungkinkan lagi untuk datang di pos pelayanan posyandu lansia.

Baca Juga :  Reaksi Cepat ERT PT KFM Bantu Penanggulangan Banjir Dan Longsor

“Jadi program ini sangat membantu para warga lansia dan juga kami selaku pemerintah desa dan pemerintah umumnya karena yang di lakukan tepat sasaran,” ungkapnya.

Pelayanan kesehatan posyandu lansia juga mencakup pemeriksaan kesehatan penerapian pengobatan dan juga memberikan edukasi seputar kesehatan pada warga lanjut usia.

Ia juga mengapresiasi puskesmas bunta menurutnya selalu bersinergi dengan dengan Pemerintah Desa Pongian dalam pemberdayaan kesehatan warga masyarakat di desanya dan juga secara umum.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!