Daerah

Sebanyak 2.379 Warga Binaan Se-Sulteng Dapat Remisi HUT RI ke 79, Ini Daftarnya

Zulkifly Mangantjo
78
×

Sebanyak 2.379 Warga Binaan Se-Sulteng Dapat Remisi HUT RI ke 79, Ini Daftarnya

Sebarkan artikel ini
Remisi
Warga binaan se sulteng terima remisi di hut kemerdekaan ri ke 79. (foto : penrem)

Berikut rincian warga binaan yang menerima remisi di Provinsi Sulawesi Tengah ;

  1. Lapas Palu : 602 orang
  2. Lapas Luwuk : 213 orang
  3. Lapas Ampana : 177 orang
  4. Lapas Tolitoli : 206 orang
  5. Lapas Kolonodale : 161 orang
  6. Lapas Leok : 116 orang
  7. Lapas Parigi : 205 orang
  8. Lapas Perempuan Palu : 130 orang
  9. LPKA Palu : 10 orang
  10. Rutan Palu : 143 orang
  11. Rutan Donggala : 276 orang
  12. Rutan Poso : 140 orang

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengatakan penyerahan remisi ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas sikap disiplin dan perilaku baik para warga binaan selama menjalani masa pidana.

Gubernur Rusdy juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan Kemenkumham Sulteng dalam memastikan program pemasyarakatan berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Gelar Temu Kades Se-Banggai Laut, Bupati Imbau Tata Kelola Keuangan Desa Diperbaiki

Rusdy juga mengajak warga binaan untuk terus menjalani masa pembinaan dengan baik, dengan harapan agar setelah bebas, mereka dapat menjadi pelopor dalam mendukung pembangunan daerah.

“Kita semua harus bekerja sama untuk menghilangkan stigma negatif terhadap warga binaan. Pastikan program pembinaan berjalan lancar dan berkualitas,” ujarnya.

Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, yang didampingi para Kepala Divisi, Pejabat Administrator, dan Pengawas, serta Kepala UPT Pemasyarakatan, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh unsur Pemerintah Daerah dan Forkopimda Sulteng. Kakanwil menyatakan bahwa kolaborasi yang baik telah menghasilkan kemajuan signifikan, terutama dalam pemenuhan hak-hak warga binaan, baik dalam pembinaan maupun kesehatan.

Baca Juga :  Kasat Samapta Raih Penghargaan 1000 Polisi Baik Pilihan Masyarakat

“Sudah banyak hasil baik dari kerja sama yang kita lakukan, mulai dari pembinaan dan pendidikan hingga pemenuhan hak kesehatan mereka. Kita berkomitmen agar setelah bebas, mereka dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” jelas Hermansyah.

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Dody Triwinarto juga menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi yang telah dilakukan. Gubernur bersama Kakanwil juga berkomitmen untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi warga binaan, dengan rencana memberikan bantuan berupa biaya jaminan kesehatan di masa depan kata dia.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!