Berita

Kekayaan Sumber Daya Alam Daerah Ini, Peluang Peningkatan PAD Serta Pertumbuhan Ekonomi Yang Baik

Zulkifly Mangantjo
878
×

Kekayaan Sumber Daya Alam Daerah Ini, Peluang Peningkatan PAD Serta Pertumbuhan Ekonomi Yang Baik

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, Luwuk — Kalau saja daerah ini memanfaatkan kekayaan alam dengan baik, rakyat pasti sejahtera dan daerah ini pasti maju dan berkembang.

Dikatakan Amiruddin Tamoreka selain DAK, DAU dan DID yang menjadi sumber APBD, sumber lainya adalah kekayaan alam yang terkandung dalam perut bumi daerah ini.

Dimana Sumber Daya Alam (SDA), merupakan peluang besar pendapatan asli daerah (PAD) guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita.

Hal itu dijelaskan paslon Amiruddin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili menjawab pertanyaan kandidat lain, antaranya soal ekonomi kreatif dan inovatif dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi, program satu juta satu pekarangan dan 500 juta per BumDes.

Baca Juga :  IRT Penjual Captikus Diamankan Polisi

Menurutnya, pihak Pertamina sudah memberikan peluang untuk mengelola kekayaan alam daerah ini, tapi apa lajur kesempatan itu, tidak ada dilaksanakan.

“Saya pernah menyampaikan ini ke Bupati dan caranya.” akunya.

Kekayaan alam daerah kita ada nikel, Migas (Minyak dan Gas) dan masih banyak lagi yang perlu kita manfaatkan agar dapat menghasilkan uang. “Kenapa tidak dimanfaatkan dengan baik peluang itu.” tandasnya.

Ia mencontohkan daerah lain, seperti kabupaten tetangga Morowali, yang mampu memanfaatkan peluang yang ada. Begitu juga daerah lain sepanjang pengalaman saya, dari sabang sampai marauke.

Baca Juga :  Kapolsek Kintom, Himbau Masyarakat Gunakan Sosmed Dengan Bijak

Pertanyaanya kenapa kita Kabupaten Banggai yang kaya raya akan sumber daya alam tidak mampu mengolahnya demi kepentingan daerah ini..?

“Kalau tidak bisa mengelola kekayaan alam daerah ini, serahkan pada kami.” tandasnya.*

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!