Kembali Tim Senam Asal Bunta, Raih Juara 1 di Pulo Dua

  • Whatsapp

DIKTENEWS – Mereka adalah Zulfianto Bunai, Djamal Misbah, Dedy Latjeno, Rizal Lamusa, Nurhayati Karim, Rita Ismail, dan Novita Karim. Tim senam kreatif asal Bunta ini, berhasil meraih juara 1 (satu) lomba senam kreatif babasal di Festival Pulo Dua (FPD) tahun 2019 di Desa Kampangar, Kecamatan Balantak Utara, Kabupaten Banggai.

Tujuh personil di koordinir Zulfianto Bunai sapaan akrab Yanto, merangkap koreografer itu, sempurna memikat hati dewan juri, lewat penampilan mereka di lokasi pantai tempat acara berlangsung.

Sontak aksi mereka, membuat penonton histeris, utamanya pendukung, yang jauh – jauh datang dari Bunta untuk mensuport mereka, sembari menyaksikan rangkaian acara yang masuk dalam 100 hari kalender itu (wonderful nasional).

Yanto Cs, yang sempat absen mengikuti lomba serupa pada gelaran festival Tompotika di Kecamatan Bualemo beberapa waktu lalu. Kembali menjadi kebanggaan masyarakat Bunta dengan mempersembahkan kemampuan terbaik mereka, di Balantak Utara.

Keberhasilan ini, tentunya tidak lepas latihan keras tim, dan dukungan Pemerintah Kecamatan Bunta yakni Camat Bunta Safrullah Mambuhu, Forum Kades serta masyarakat Bunta umumnya.

Dimana event bersakala nasional (FPD) itu, di hadiri langsung Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti, Bupati Banggai Herwin Yatim, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh, Dandim 1308 LB Letkol Inf. Nurman Syhareda serta ribuan masyarakat luar, dan dalam Kabupaten Banggai.*

(Zulkifly)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *