Tingkatkan Pelayanan Air Bersih, Bupati Banggai Evaluasi PDAM

  • Whatsapp
Bupati Banggai H. Amirudin didampingi Wakil Bupati Banggai H. Furqonuddin M melakukan koordinasi bersama PDAM, Jumat (11/06/2021). [Foto: Istimewa]

DIKTENEWS.COM, LUWUK– Pelayanan air bersih di Kabupaten Banggai menjadi perhatian serius dari Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Ir Amiruddin Tamoreka dan Drs Furqanuddin Masulili.

Sebagai buktinya, pasangan bupati dan wabup yang dilantik 8 Juni ini, melakukan rapat koordinasi bersama Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM), Jumat (11/06/2021). Rapat koordinasi tersebut dilakukan untuk mengevaluasi kinerja PDAM pada pelayanan kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Banggai.

Informasi yang diterima redaksi SultimNews, rapat koordinasi tersebut merupakan rapat yang keduakalinya. Karena atensi Bupati terhadap kualitas pelayanan air minum untuk masyarakat sangat tinggi.

Pada kesempatan itu Bupati mendengarkan pemaparan tentang kendala, permasalahan dan perencanaan PDAM dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Selain itu, pada pertemuan tersebut, Bupati meminta kepada Inspektorat Kabupaten Banggai untuk mengaudit kinerja PDAM bersama PUPR dan Badan Keuangan Daerah dalam perencanaan dan mekanisme penganggarannya.

“Kita bukan mencari kesalahan akan tetapi mengevaluasi kinerja PDAM.  Yang salah kita perbaiki demi pelayanan kualitas air bersih yang baik kepada masyarakat,” jelas Bupati.

Tak hanya itu, Bupati juga memberikan deadline kepada inspektorat selama 1 minggu untuk mengevaluasi dan audit kinerja PDAM. Sehingga menjadi transparan dan akuntabel. (*/leb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *