TP PKK Kabupaten Banggai Ajak Jajaranya Dalam Penanganan Dan Pencegahan Covid 19 di 23 Kecamatan

  • Whatsapp
Ketua TP -PKK Kabupaten Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, S.E, M.M Saat Memberikan Sambutan Dalam Kunjungan Kerja di Kecamatan Batui Dan Batui Selatan. (foto/Bagian Prokopim Setda Kabupaten Banggai)

LUWUK.DIKTENEWS.COM — Peran Tim Penggerak PKK dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Batui Selatan oleh TP-PKK Kabupaten Banggai melakukan kunjungan pada Senin kemarin 11 Oktober 2021.

Agenda dihari yang sama oleh TP-PKK Kabupaten dipimpin oleh Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, S.E, M.M dilakukan di Kecamatan Batui.

Kegiatan tersebut dipusatkan didalam area terbatas milik PT Donggi Senoro LNG (DSLNG), dihadiri TP-PKK Kecamatan Batui dan pengurus TP-PKK dari 13 desa/kelurahan Se – Kecamatan Batui.

Diawal sambutan membuka kegiatan tersebut, Camat Batui Harianto Galib menyambut baik kegiatan TP-PKK Kabupaten, dimana intinya adalah membantu upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah dalam usaha pencegahan penyebaran covid-19. 

Sementara itu Ketua TP-PKK Kecamatan Batui memberikan apresiasi yang tinggi kepada TP-PKK Kabupaten yang sudah turun ke lapangan membantu mensosialisasikan vaksinasi Covid-19.

“Kami berharap, ada perwakilan dari kabupaten saat kami di kecamatan melakukan rapat rutin bulanan TP-PKK kecamatan,” katanya disalah satu penggalan sambutannya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai Syamsuarni Amirudin diawal sambutannya berharap, agar semua pihak baik TP-PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan bisa bekerja sama dalam setiap kegiatan.

“Insya Allah dengan keberadaan pertemuan ini, PKK bisa bangkit lagi, bisa maju lagi,” harapnya. 

Lanjutnya kami sementara melakukan pendataan pokja-pokja, ini untuk kebaikan kita kedepan. Kepada semua TP-PKK Desa/Kelurahan Syamsuarni berharap, agar semua pihak selalu menjalin komunikasi.

“Yang berkomunikasi dengan PKK Kabupaten, tidak hanya TP-PKK Kecamatan, tapi dari TP-PKK Desa juga bisa. Kami akan buka komunikasi untuk bisa sharing informasi,” ucap Ketua TP-PKK Kabupaten disambut tepuk tangan. 

Beliau juga mengingatkan TP-PKK kecamatan untuk terus aktif dan membina PKK di desa dan kelurahan.

Syamsuarni juga memberi apresiasi yang tinggi terhadap pihak DSLNG atas perhatian yang besar terhadap kemajuan PKK di Kabupaten Banggai, khususnya kecamatan kecamatan dan desa desa.

Diakhir sambutannya Syamsuarni Amirudin berharap, mudah-mudahan kehadiran kita semua, bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan visi – misi yang ada, dengan satu tujuan yaitu menjadi daerah yang mandiri, makmur dan sejahtera dengan berkearifan lokal.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi peran tim penggerak PKK dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 yang dipaparkan oleh Ketua Pokja 4 TP-PKK Kabupaten Banggai dr. Ramla Tongko, Sp.PK., M.Kes. 

Selesai kegiatan sosialisasi khususnya yang menyangkut vaksinasi terhadap Bumil, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker pada perwakilan TP-PKK Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Batui.*

Sumber : (Bagian Prokopim Setda Kabupaten Banggai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *