Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Banggi ‘Energy Of Harmony’ Serahkan Rancangan Perda Kepemudaan

  • Whatsapp
Ketua Harian DPD KNPI Herman Tope saat menyerahkan rancangan perda kepemudaan kepada Bupati Banggai, Ir Amirudin Tamoreka, Kamis (28/10/2021). [foto: Istimewa]

Luwuk, DikteNews.Com –– KNPI Banggai ‘Energy of Harmony’ membuktikan kepeduliannya terhadap keberadaan pemuda di daerah ini.

Hal tersebut diwujudkan dengan penyerahaan draft Perda kepemudaan kepada Bupati Banggai, Ir Amiruddin Tamoreka di momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan alun-alun, Kamis (28/10/2021).

Ketua DPD KNPI Banggai, Didik Djibran menyatakan, perda kepemudaan harus lahir di Kabupaten Banggai. Hal ini melihat dan mengingat bahwa kaum muda Banggai selama ini belum sepenuhnya maksimal ikut berperan serta terberdayakan.

“Permasalahan utamanya adalah karena belum ada regulasi mengikat yg mengatur tentang pemberdayaan pemuda di Banggai. Dalam perda ini akan memperkuat posisi dan peran pemuda pada setiap bidangnya,” jelas Didik kepada media.

Didik melanjutkan, kenapa ini menjadi penting karena menurutnya pemuda adalah estafet kepemimpinan ke depan. Kalau mau melihat kemajuan berikan dan sentuh pemuda dalam segala bidang sehingga ketika pemuda siap mereka siap ikut bahkan menjadi tiang utama dari pembangunan daerah .

“Ini juga di latar belakangi bahwa masih banyak anak-anak muda yang belum sepenuhnya memahami peran dari pemuda itu sendiri,” tandasnya.

Hal tersebut sambung Didik, tergambarkan dengan masih banyak nya anak muda yang terjerumus narkoba dan miras.

“Perda ini diharapkan me jadi stimulus dalam rangka meminimalisir degradasi moral kaum muda di kabupaten Banggai,” pungkasnya.

Dan draft perda kepemudaan ini adalah hadiah bagi kaum muda Banggai. Sehingga melalui penyerahan di Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum anak-anak muda Banggai ke depan untuk terus menampilkan dan memberikan kontribusi bagi daerah Kabupaten Banggai.*

(sfr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *