banner 728x250
Daerah  

Bupati Banggai di Wakili Asisten III Kukuhkan PABPDSI Kecamatan Masama

banner 120x600

Luwuk.DikteNews.Com Ketua Umum Persatuan Anggota Badan Permusyrawatan Desa Se Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Banggai Roike Lambidju, S.Sos melantik pengurus PABPDSI Kecamatan Masama Selasa 23 November 2021.

Ketua PABPDSI Kabupaten Banggai Roike Lambidju mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah rangkaian tindak lanjut dan program pengurus daerah PABPDSI Kabupaten Banggai pasca dilantiknya pengurus daerah PABPDSI Kabupaten Banggai oleh Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka pada 29 Oktober 2021 lalu.

Sambungnya ini juga adalah bagian dari konsolidasi, bagaimana BPD kedepan akan lebih kuat dan terus meningkatkan kemampuannya mengawal dan menjadi mitra yang baik dengan pemerintah desa (Pemdes) dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik, dan terlebih mensukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa hadirnya PABPDSI di Kabupaten Banggai maupun secara nasional adalah tanda kebangkitan Badan Permusyarawatan Desa (BPD).

“Karena ada sebuah nilai yang menambah semangat BPD Se Kabupaten Banggai yakni ingin melakukan sebuah perubahan yakni salah satunya harus mampu mengawal pengelolaan keuangan desa secara transparan dalam mewujudkan pemerintahan desa Good Governance sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai,” jelasnya.

Baca Juga :  Wagub Sulteng Buka Kemah Prestasi Kwarcab Banggai

Ia mengakui bahwa kondisi dan keadaan BPD sampai hari ini belum secara maksimal menjalankan tupoksinya. Karena itu kami BPD Se Kabupaten Banggai tetap berharap sekaligus optimis di bawah kepemimpinan Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka perbaikan dan sentuhan kepada BPD tentang peningkatan kapasitas BPD.

“Adanya kenaikan tunjangan, standarisasi opresional BPD dan lain lain akan dapat terwujud,” harapnya.

Dan sebagai pesan pada seluruh pengurus yang baru saja dilantik serta seluruh BPD Se Kabupaten Banggai, mari dukung program nasional yang dicanangkan Bupati Banggai guna mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Banggai.

Tidak hanya itu dalam mengawal perencanaan yang sedang berproses di masing masing desa sangat penting. Dirinya menyinggung tahapan pelaksanaan pilkdes yang sementara berlangsung tahun 2021, dan persiapan pilkades 2022 nanti tak kalah pentingnya juga keterlibatan BPD untuk mensukseskan.

Baca Juga :  Miris Jalan Dalam Kota Rusak dan Berlubang

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Banggai diwakili Asisten III Samsurizal Poma sekaligus bertindak mengukuhkan pengurus PABPDSI Kecamatan Masama, Camat, unsur forkopincam, Kades Se Kecamatan Masama dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai

Dalam sambutannya, Samsurizal Poma berharap pada BPD, baik yang baru di lantik dan seluruh BPD Se Kabupaten Banggai agar terus bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dalam rangka pelaksanaan pembangunan di desa dan juga pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

“Karena BPD adalah mitra,” pungkasnya.*

(zl/rls)

error: Content is protected !!