Daerah

Pemda Banggai Terima Hibah 1 Unit Mobil Damkar Dari Kemendagri

Zulkifly Mangantjo
534
×

Pemda Banggai Terima Hibah 1 Unit Mobil Damkar Dari Kemendagri

Sebarkan artikel ini

Luwuk.DikteNews.Com — Bupati Banggai Ir. H. Amirudin menerima secara simbolis dan menandatangani berita acara serah terima pengelolaan mobil pemadam kebakaran Senin 29 November 2021.

Penyerahan unit damkar itu diserahkan langsung Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Dr. Syafrizal, M.Si, di Jakarta.

Pada kesempatan itu Bupati Banggai didampingi Kadis Lingkungan Hidup Syafrudin Hinelo, S.STP, dan Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Banggai Ir H. Beniyanto.

Mendampingi Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Drs. Edy Suharmanto, M.Si serta Evan Nursetyahadi, S.STP, Kasubdit Sarana Prasarana Informasi Kebakaran.

Mobil Operasional Damkar Hibah Kemendagari (foto : Sub Bagian Dokumentasi Dan Publikasi Pimpinan Bagian Prokopim)

Kegiatan penyerahan dan penandatanganan hibah kendaraan pemadam kebakaran tersebut dilaksanakan diruang kerja Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Jakarta.

Baca Juga :  Pria Yang Dievakuasi Personil Sabhara Polres Banggai Meninggal Di Ruang IGD Rumah Sakit Luwuk

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Dr. Syafrizal berharap agar kendaraan yang telah dihibahkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pelayanan masyarakat,

“Fasilitasi hibah kendaraan pemadam kebakaran ini merupakan salah satu bentuk pembinaan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terhadap penyelenggaraan sub urusan kebakaran yang merupakan salah satu urusan wajib pelayanan dasar bagi masyarakat yang dalam pelaksanaannya terdapat standar pelayanan minimal (SPM) sesuai Permendagri Nomor 114 Tahun 2018” jelas Syafrizal.

Sementara itu Bupati Banggai Ir. H. Amirudin sangat mengapresiasi atas bantuan hibah kendaraan operasional pemadam kebakaran kepada Kabupaten Banggai.

“Saya selaku pimpinan daerah sangat mengapresiasi atas terbinanya hubungan baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dengan Kemendagri khususnya Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, dengan dihibahkannya 1 unit mobil pemadam kebakaran, semoga hubungan yang baik ini dapat terus terjalin di tahun tahun mendatang,” kata Bupati.

Baca Juga :  Pemda Banggai Setujui Temu Tokoh Sultim di Luwuk

Amirudin juga berharap kepada OPD tekhnis yang menerima bantuan ini yakni Satuan Polisi Pamong Praja khususnya Bidang Damkar agar betul betul dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya untuk kepentingan masyarakat.

“Saya juga mengharapkan kepada kepala OPD agar proaktif di Kementerian, bantuan bantuan itu banyak dipusat olehnya harus proaktif dan kreatif,” tegas Bupati.*

Sumber : (Sub. Bagian Dokumentasi dan Publikasi Pimpinan Bagian Prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!