Daerah

Kapolres Banggai Hadiri Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2020

Zulkifly Mangantjo
583
×

Kapolres Banggai Hadiri Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2020

Sebarkan artikel ini

Luwuk.DikteNews.Com — Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, menghadiri kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2020.

Petikan anggaran Satuan Kerja (Satker) lingkup KPPN Luwuk serta Penandatanganan Nota Kesepakatan itu digelar Jumat (17/12/2021).

Bertempat di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, kompleks perkantoran Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, turut dihadiri Bupati Bangkep H. Rais D. Adam, Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili,
Kajari Luwuk Masnur, Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulteng Irfa Ampri, Sekretaris Daerah Banggai Drs. Abdullah Ali, Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan, Kabag Ren Polres Banggai Kompol Salmon Engelleti, Kepala BNN Bangkep Oslan Daud, Kepala KPPN Luwuk Puji Hartanto dan peserta sekitar 20 orang.

Baca Juga :  Kafila Asal Parimo Galang Bantuan Dana Banjir Torue di Lokasi MTQ

Kepala KPPN Luwuk Puji Hartanto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pemda Banggai dan Banggai Kepulauan atas koordinasi dan kerjasamanya terkait penyerapan anggaran DIPA tahun 202.

“Semoga anggaran pada tahun 2022 dapat digunakan sebagaimana mestinya. Meskipun saat ini anggaran masih dibatasi dikarenakan pandemi Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, Puji Hartanto berharap pihaknya dapat melakukan peningkatan kualitas belanja dan pelaksanaan anggaran di tahun anggaran 2022.

Wakil Bupati Banggai dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas penyerahan DIPA anggaran tahun 2022, sebagai informasi bahwa pelaksanaan otonomi daerah ini tentunya dapat diolah anggarannya secara baik.

“Kemudian saat ini kekuatan PAD Kabupaten Banggai mencapai 300 Milyar,” ucap Wakil Bupati.

Baca Juga :  Dishub Banggai Tinjau Proyek Bangunan Halte

Olehnya itu, Furqanuddin Masulili berharap dapat memberikan informasi ke pusat agar bisa diberikan perhatian khusus terkait pembagian hasil bumi seperti migas, nikel dan lainnya.

“Dan saya yakin pemerintah pusat telah memikirkan hal ini dan insya allah dana kita untuk tahun 2023 dapat ditingkatkan,” tuturnya.

Sementara Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulteng mengatakan, bahwa perkembangan pandemi Covid-19 di indonesia sangat berdampak pada anggaran tahun 2022.

“Meskipun menghadapi begitu banyak dinamika diperkirakan ekonomi di tahun 2022 semoga dapat berkembang dengan lancar seperti sebelumnya,” ujarnya.

Kegiatan kemudian di lanjutkan dengan penyerahan DIPA secara simbolis dan penanda tanganan nota kesepahaman oleh Bupati Bangkep dan Wakil Bupati Banggai.*

(zl/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!