Olahraga

Kejuaraan Balap Motor Di Luwuk Berakhir, Pebalap Asal Palu Raih Juara Umum

Zulkifly Mangantjo
968
×

Kejuaraan Balap Motor Di Luwuk Berakhir, Pebalap Asal Palu Raih Juara Umum

Sebarkan artikel ini
Para Racer Siap Menjajal Sirkuit ATM Adipura Luwuk Dalam Ajang Road Race Memperbutkan Piala Bupati Banggai. (foto/Zulkifly)

Luwuk.DikteNews.Com — Event kejuaraan balap motor (road race), Banggai Cup Prix 2021, di gelar Forum Dinamika (Fordim) Keluarga Besar Karaton berakhir pada Minggu sore (19/12).

Asisten II Setda Banggai Alfian Djibran mewakili Bupati Banggai secara resmi menutup kegiatan balap motor (road race) bertempat di Sirkuit Tugu Adipura Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Alfian Djibran menyampaikan permohonan maaf Bupati dan Wakil Bupati Banggai tidak sempat hadir, dikarenakan urusan kedinasan. Olehnya dipercayakan kepadanya selaku Asisiten II membidangi Perekonomian dan Pembangunan untuk menutup kegiatan hari ini, “Salam hormat Bupati dan Wakil Bupati Banggai untuk kita semua,” sebutnya.

Yang pertama bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai merasa tersanjung dan hormat dengan kegiatan ini. Kenapa? karena kejuaraan Banggai Cup Prix 2021, cukup menghibur dan menarik animo masyarakat yang cukup tinggi.

Kedua sekaligus ajang ini merupakan hiburan yang tiada tara di Kabupaten Banggai. Ketiga adalah promosi Kabupaten Banggai persiapan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022, “Insyah Allah Kabupaten Banggai akan menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Baca Juga :  Reffi Junior Bersaing Sekelas Wawan Wello Dan Indra Aditya Saputra Sang Juara Umum Di Final Road Race

Harapanya apa ? buat panitia penyelenggara, ini adalah sukses besar. Lanjutnya, Keluarga Besar Karaton (KBK) telah menunjukan eksistensi dan kepedulianya untuk bersama sama masyarakat dan pemerintah menyemarakan olahraga khususnya balap motor ini.

Tentu saja atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai atas nama Bupati dan Wakil Bupati Banggai mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya.

Dan terima kasih kepada sponsor, manajer tim dan para racer yang telah berjibaku melahap sirkuit ATM Adipura Luwuk (sebelumnya bernama Sirkuit Tugu Adipura) dengan gagah berani dan gesit, tentunya dengan prestasi membanggakan.

Yang terakhir buat masyarakat, pelaksanaan ini terjadi, oleh karena penurunan covid 19. “Karena covid menurun ke zona hijau. Persebaran covid nol, maka kejuaraan ini bisa di laksanakan,” terangnya.

Pesanya? jaga protokol kesehatan sehingga event event yang lain bisa di laksanakan atas dukungan masyarakat, ”Jaga prokes tingkatkan vaksinasi dengan capaian 70 persen sehingga kita bisa melaksanakan segala apa saja di Kabupaten Banggai,” pungkasnya.

Khususnya para racer, tamu dari luar, para sponsor, tim keamanan kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya yang telah  mensukseskan kegiatan balap motor selama tiga hari Jumat sampai dengan Minggu (17/19/2021). Dan kami juga memohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenaan khususnya bagi pebalap serta tim yang datang dari luar daerah.

Baca Juga :  Pentingnya Olahraga, Agar Stamina Tetap Fit dan Sehat Imun Tubuh Meningkat

”Yakin dan percaya bahwa masyarakat Kabupaten Banggai adalah masyarakat yang ramah, dinamis dan senang hati menerima tamu tamu yang datang dari luar kota Luwuk”. ucapnya.

Penutupan kejuaraan Banggai Cup Prix 2021 dan seleksi internal dalam rangka menyongsong Porprov 2022 sekaligus penyerahan 1 unit hadiah sepeda motor pada juara umum terbuka diraih Indra Aditya Saputra pebalap asal Palu bernomor star 54 (Bos Cung Uddu Ventilover Racing Team Palu).

Hadir pada penutupan Banggai Cup Prix 2021, Wakil Ketua DPRD Banggai sekaligus Ketua MAC Banggai, Ketua Partai NasDem sekaligus Wakil Ketua DPRD Banggai, Ketua IMI Sulteng, Ketua TP PKK Kabupaten Banggai, Kapolsek Luwuk, Koramil Luwuk serta Ketua Fordim KBK sekaligus ketua pelaksana kejuraan balap motor.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!