Daerah

5 Kejadian Terekam Kamera Warganet Di Sirkuit Tugu Adipura Luwuk

Zulkifly Mangantjo
753
×

5 Kejadian Terekam Kamera Warganet Di Sirkuit Tugu Adipura Luwuk

Sebarkan artikel ini

Luwuk.DikteNews.Com — Beragam insiden dan serta peristiwa yang membahayakan mewarnai kejuaraan balap motor (road race) Banggai Cup Prix 2021 di Sirkuit Tugu Adipura Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kejuaraan balap motor di mulai Jumat (17/12) berakhir Minggu (19/12), menyisahkan kisah yang sempat terekam warganet lalu mendadak viral di sosial media sosial (sosmed).

Mulai dari seorang perempuan mengenakan kerudung hitam, kameja abu abu dan bercelana rok hitam nyaris tersambar pebalap.

Dalam video itu, perempuan tadi menyebrang jalan dari arah Kantor Dinas Kesehatan ke depan Kantor BRI. Aksi sang perempuan tadi membuat penonton lain histeris, nyaris tersambar pebalap sesaat perempuan itu tiba di sebrang jalan.

Padahal panitia maupun petugas lintasan selalu mengingatkan penonton agar tidak sembarang menyebrang dan juga menonton dari tempat aman.

Namun ada saja ulah penonton yang entah kenapa justru tidak mengindahkan imbauan panitia yang justru mengancam keselamatan mereka.

Selain itu, seorang bocah berkaos warna putih celana panjang hitam terseret motor pebalap, yang terjatuh saat melaju di tikungan kiri menuju bundaran Tugu ATM Adipura (sebelumnya Tugu Adipura Luwuk).

Baca Juga :  Miris Jalan Dalam Kota Rusak dan Berlubang

Beruntung bocah yang menonton di atas trotoar depan paddock pebalap itu, tidak apa – apa dan langsung digendong seorang pria dewasa menjauh dari tempat insiden.

Video warganet, motor pebalap itu melebar di tikungan kiri dan menghantam pembatas lintasan (karung dan ban bekas) lalu terseret dan menyerempet sang bocah.

Sedikit menggelitik, seorang wanita berambut pirang mengenakan kaos warna hijau, yang menonton dekat trafic light (lampu lalu lintas) disekitar Kantor Pengadilan Negeri, mendadak hilang dari atas trotoar tempat dirinya menonton balapan.

Usut punya usut, wanita tadi terperosok masuk ke dalam riol berada dipersis dibelakangnya. Mungkin dirinya tidak menyadari ada lubang riol tepat dibelakang dirinya berdiri, atau saking asyiknya menonton balapan.

Beruntung wanita itu tidak apa – apa. Beberapa penonton yang ada di sekitarnya langsung mengevakuasi wanita itu keluar dari lubang tersebut.

Tak kalah histerisnya juga aksi seorang pria seorang diketahui bernama Midun terekam video, dengan santainya berjalan di lintasan race saat balapan sedang berlangsung.

Para penonton pun, sontak meneriakinya untuk keluar dari lintasan balap. Secepat kilat pria berkaos hitam melompat dari atas trotoar dan menariknya keluar dari lintasan balap. Hanya hitungan jari para pebalap secara beriringan dengan kecepatan tinggi melintas.

Baca Juga :  Kondisi Desa Obo Balingara Di Sebut Kades, Kalau Pagi Bupati Muhammad Lahay, Sore Bupati Amirudin Tamoreka

Sederetan insiden itu, sebuah kejadian juga menyita perhatian publik termasuk otoritas balapan (road race).

Aksi seorang pebalap yang terjatuh di tikungan Kantor Pos bersama beberapa pebalap lainya. Sesaat setelah bangkit langsung melayangkan bogem ke seorang pebalap yang ikut terjatuh secara bersamaan.

Dalam rekaman video warganet, penonton bergegas melerai aksi pemukulan itu dan saling adu jotos pun tidak berlanjut.

Aksi itu spontan menuai sorotan publik. Ada juga yang menanggapi dengan guyonan pada pebalap asal tuan rumah itu.

Informasi di himpun, panitia dan pihak otoritas balapan langsung melakukan pertemuan bersama. Dan telah diselesaikan secara musyawarah, sehingga tidak berdampak diskualifikasi.

Sederetan peristiwa itu, publik berharap tidak terulang kembali agar pada event event selanjutnya. Apalagi Kabupaten Banggai direncanakan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022.*

(zl)

Berikut foto screenshot dari video warganet yang viral di sosial media (sosmed)

aksi nekat seorang perempuan yang menyebrang jalan saat balapan berlangsung
insiden bocah terseret motor pebalap yang terjatuh
seorang wanita terjatuh ke dalam lubang riol berada dibelakangnya
nampak seseorang menarik pria berbaju merah keluar dari lintasan saat balapan berlangsung
aksi pemukulan seorang pebalap pada pebalap lain yang viral terekam kamera warganet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!