Daerah

Momentum Natal Di Mantoh, Bupati : Tingkatkan Kerukunan Antar Beragama

Zulkifly Mangantjo
556
×

Momentum Natal Di Mantoh, Bupati : Tingkatkan Kerukunan Antar Beragama

Sebarkan artikel ini

Luwuk.DikteNews.Com — Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka mengunjungi warga masyarakat Kristiani berada diKecamatan Mantoh, Selasa (28/12).

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar ummat beragama pada perayaan natal dan menyongsong Tahun Baru.

Pada kesempatan itu Bupati Banggai membagikan ratusan paket natal kepada warga Kristiani Kecamatan Mantoh tepatnya di Desa Sobol dan Sobol Baru.

Pembagian paket natal menurutnya, jangan dilihat dari nilainya, “Saya berharap bukan dari seberapa besar nilainya tapi bentuk silaturahminya, dan kepedulian kami dalam berbagi kasih dengan masyarakat kristiani disaat merayakan hari natal,” ujarnya.

Baca Juga :  Petani Banggai Ketiban Bantuan Hand Traktor Dari Pemprov Sulteng

Secara Khusus Bupati Banggai (Hj. Amirudin) berharap natal membawa sukacita dan damai di Kabupaten Banggai.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli sesama dan tetap menjaga harmonisasi serta kerukunan hidup antar etnis dan agama, sehingga pelaksanaan pembangunan daerah dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Usai silaturahmi, Bupati mengunjungi beberapa rumah warga dan juga menyempatkan diri meninjau Masjid di Desa Sobol Baru.

Baca Juga :  Anwar Hafid Sebut Tantangan Pemilu 2024 Dan Terpaan Oligarki

Keberadaan masjid satu satunya di sobol baru ini merupakan bentuk toleransi antar ummat beragama yang hakiki, di cerminkan oleh warga masyarakat Kecamatan Mantoh disela kunjungannya berlangsung.

Turut hadir mendampingi Bupati Banggai dalam kunjungan itu Dandim 1308, Kadis Lingkungan Hidup, Kabag Prokopim, Kabag Tapem, Serta Satuan Polisi Pamong Praja.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!