Hukum & Kriminal

Tiga Dari Empat Tahanan Kabur Dari Rutan Polres Poso Berhasil Ditangkap di Wilayah Hukum Polres Banggai

Zulkifly Mangantjo
816
×

Tiga Dari Empat Tahanan Kabur Dari Rutan Polres Poso Berhasil Ditangkap di Wilayah Hukum Polres Banggai

Sebarkan artikel ini

Bunta.DikteNews.Com — Kolaborasi yang baik antara tim Buser Polres Poso dan tim Buser Polres Ampana bekerja sama dengan jajaran Polsek Bunta berhasil menangkap tiga dari empat tahanan yang kabur dari Rumah Tahan (Rutan) Polres Poso, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

Empat tahanan titipan jaksa yang melarikan dari rutan Polres Poso itu berhasil ditangkap di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, pada Rabu siang (5/1).

Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama melalui Kapolsek Bunta IPTU Nanang Afrioko dikonfirmasi awak media ini pada Rabu malam tadi (5/1) membenarkan adanya penangkapan empat tersangka.

Ke empat tersangka MFA alias I (pencurian 363), AW (pencurian 363), OP alias O (percobaan pemerkosaan 285 jo 53) dan AHD alias N (pencurian 363) yang belum tertangkap.

Baca Juga :  Polisi Naikan Tahap Penyidikan Dugaan Pelecehan Seksual Oleh Oknum Kades di Banggai

Di jelaskan IPTU Nanang Afrioko terkait penangkapan berdasarkan Surat Perintah Nomor : Sprint/14/I/HUK 6.6/ 2022.

Berikut kronologis penangkapan. Pada Rabu 4 Januari 2022 sekitar pukul 01.30 Wita. Tim gabungan Buser Polres Poso dan Buser Polres Ampana tiba di Polsek Bunta melakukan Kordinasi.

Kemudian di back up 2 (dua) personil Polsek Bunta untuk melakukan penangkapan tahanan yang melarikan diri dari Rutan Polres Poso, diduga bersembunyi di Desa Beringin Jaya Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai.

Selanjutnya pukul 02.30 Wita tim gabungan langsung menuju ke lokasi dan sesampainya dilokasi rumah saudara S, namun diketahui oleh para tahanan dan langsung mencoba untuk melarikan diri namun berhasil ditangkap.

Baca Juga :  Ancam Pakai Badik, Pria Ini Ditangkap Polisi

Hasil interogasi para tersangka, mengakui bahwa melarikan diri dari rutan Polres Poso dengan cara mengambil kunci di meja piket pada saat petugas piket keluar, kemudian melarikan diri ke wilayah hukum Polsek Bunta Polres Banggai.

“Dalam penangkapan itu, di amankan juga 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha jenis Mio GT warna merah tanpa TNKB,” pungkas Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama melalui Kapolsek Bunta IPTU Nanang Afrioko.*

(zl/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!