Daerah

Bangunan SDN Inpres 2 Kayutanyo, Butuh Renovasi

Zulkifly Mangantjo
650
×

Bangunan SDN Inpres 2 Kayutanyo, Butuh Renovasi

Sebarkan artikel ini

Luktim.DikteNews.Com — Meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas, perlu juga di dukung dengan sarana dan prasarana memadai.

Namun hal itu, berbanding terbalik dengan kondisi salah satu sekolah berada Kecamatan Luwuk Timur (SDN Inpres 2 Kayutanyo), tepatnya di Desa Lontos.

Dimana bangunan sekolah mengalami sejumlah kerusakan terbilang parah. Mulai dari plafon ruang kelas belajar rusak dan bolong, beberapa sisi dinding bangunan juga rusak.

Tidak hanya itu, WC dan Kamar Mandi berada di lingkungan sekolah juga dengan kondisi rusak dan tidak layak lagi digunakan.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemitraan GM FKPPI Sowan Ke Bupati Banggai

Pihak sekolah mengakui kerusakan juga terdapat hampir disisi lain bangunan sekolah yang sewaktu waktu dapat mengancam keselamatan murid dan guru yang ada.

Tak dapat di pungkiri hal ini berdampak pada proses belajar mengajar yang menjadi tidak nyaman dan terganggu.

Kepala Sekolah Rustam Ade kepada awak media ini, Rabu 19 Januari 2022 berharap sekolah ini mendapat perhatian, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Daerah melalui instansi terkait ( Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai ) dengan mengucurkan anggaran guna merenovasi bangunan sekolah yang ada.

Baca Juga :  Bupati Targetkan PBB-P2 Seluruh Kecamatan Capai 100 Persen Sebelum Akhir Tahun

Sambung Kepsek Rustam dengan diperbaikinya sekolah tersebut maka proses belajar mengajar (KBM) dapat berjalan dengan baik dan terwujudnya SDM mumpuni pada peserta didik dengan tercipatnya generasi penerus bangsa berkualitas dan handal.*

(ardian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!