Olahraga

Taklukan Mantoh Dan Bualemo Skuad “Bunta Putra FC” Juarai Grup B

Zulkifly Mangantjo
632
×

Taklukan Mantoh Dan Bualemo Skuad “Bunta Putra FC” Juarai Grup B

Sebarkan artikel ini

Pagimana. DikteNews.Com — Bak pepatah siapa menuai dia memetik, bersakit sakit dahulu senang kemudian. Seperti itulah perjuangan Bunta Putra FC yang menang menaklukan keseblasan Bualemo Putra FC pada laga kedua pertandingan dengan skor akhir 4-2.

Dimana semangat anak asuhan Arfan Kinantis saat tampil melawan Bualemo Putra FC, para pemain dan tim berupaya mencari dana sendiri dengan menjalankan sumbangan ke masyarakat sambil menenteng kardus bekas bertuliskan Bunta Putra #Butuh Donasi (seperti dilansir media ini sebelumnya).

Salah satu official “Bunta Putra FC” mengaku meski membawa nama Kecamatan Bunta, di akuinya tidak ada dukungan pihak pihak terkait sehingga donasi mereka jalankan semata mata untuk keperluan mereka mewakili Kecamatan Bunta pada Piala Bupati (Bupati Cup 2022).

Kembali ke pertandingan Bunta FC melawan Bualemo FC, Kamis kemarin 20 Januari 2022 di Lapangan Gelora Pagimana, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, berlangsung seru dan menegangkan.

Baca Juga :  Babak Penyisihan II, Bunta Putra FC Siap Hadapi Luwuk Utara Hari Ini

Arfan Kinantis pelatih Bunta Putra FC kepada awak media ini berujar, di menit awal babak pertama keseblasan Bualemo FC yang diperkuat pemain asal Kabupaten Tojo Una – Una memimpin dengan skor 1-0.

Ketinggalan itu, tidak kemudian menyurutkan semangat pemain Bunta FC yang terus menekan jantung pertahanan lawan. Alhasil dua gol tercipta masing masing dipersembahkan Moh Iksan dan Arthur lewat tendangan ekskusi finalti.

Posisi berubah, Bunta FC kembali memimpin dengan skor 2-1 hingga turun minum babak pertama. Kembali si kulit bundar babak kedua dengan tempo serangan cepat dan saling serang antar keseblasan, turut memacu andrenaline penonton dan suporter masing masing keseblasan.

Terjadi insiden di kotak finalti, pemain Bualemo FC menjatuhkan salah satu barisan depan pemain Bunta FC dan terjadilah tendangan (sebelah pas). Tak mau menyiakan kesempatan, Arthur yang mendapat kepercayaan sebagai eksekutor finalti, menambah skor Bunta FC menjadi 3-1.

Baca Juga :  Kejuaraan Balap Motor Di Luwuk Berakhir, Pebalap Asal Palu Raih Juara Umum

Saling serang masing masing keseblasan semakin intens. Namun yang terjadi Bualemo FC yang menembus pertahanan Bunta FC, berujung finalti. Kesempatan itu, tak di sia – siakan penendang finalti pemain Bualemo FC dan berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 3-2.

Semangat anak asuhan Arfan Kinantis ibarat tak kan pulang sebelum menang. Dimenit ke 30 striker Fajar Laira menutup kemenangan Bunta Putra FC lewat gol indahnya, hingga wasit utama meniup pluit panjang menandakan babak kedua berakhir dengan kemenangan telak Bunta Putra FC atas Bualemo Putra FC dengan skor 4-2.

Dengan demikian Bunta Putra FC memimpin klasemen sementara sebagai juara (Pool B) dalam dua kali pertandingan unggul 5 -1 melawan Mantoh FC dan skor 4-2 melawan Bualemo Putra FC.*

(zl/ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!