Pemda Banggai

Pemda Banggai Teken MoU Kerjasama Dengan Antara Digital Media Utama

Zulkifly Mangantjo
481
×

Pemda Banggai Teken MoU Kerjasama Dengan Antara Digital Media Utama

Sebarkan artikel ini

Luwuk.DikteNews.Com —Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama (PKS) dengan PT.IMQ Multimedia Utama (Antara Digital Media Utama) di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Jum’at (28/1/2022).

Bupati Banggai saat didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Hasanudin Idris beserta tim teknis yakni Kepala Bidang (Kabid) Opini dan Pengelolaan Aspirasi Publik, Kabid Media dan Sumber Daya Komunikasi dan Kabid E-Government.

Hadir pula Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Staf Khusus Bupati Bidang Percepatan Pembangunan, Taufan Prayama Zasya, Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan dan Kabag Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Daerah. Sedangkan Antara Media Digital sendiri diwakili oleh Chief Executive Officer (CEO), Darmadi.

Baca Juga :  Gubernur Sulteng Resmi Membuka MTQ Ke 29 di Kabupaten Banggai

Kegiatan penandatangan diawali undangan pihak Antara Digital Media Utama yang ditujukan kepada Bupati Banggai, Ir. H Amirudin (12/1) dengan maksud mewujudkan kerja sama layanan informasi publik antara kedua pihak tersebut.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini, dapat menjadikan Banggai dikenal di seluruh Indonesia bahkan di mata dunia, sebab jika memperkenalkan Kabupaten Banggai tanpa memberikan informasi yang lebih detail dan publikasi yang mumpuni, yakin dan percaya progress dan dampaknya akan lambat dirasakan,” ujar Bupati Banggai.

Setelah kesepakatan dan perjanjiannya ditandatangani, lanjut Ir. H. Amirudin, publikasi perihal Kabupaten Banggai bisa cepat ditayangkan, karena Kabupaten Banggai sendiri memiliki potensi yang sangat besar, mulai dari kandungan sumber daya mineral, pariwisata hingga aktivitas agraria yang akan segera dikelola secara terpadu.

Baca Juga :  Bupati Banggai Pimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke 52

“Semoga melalui kemitraan Pemkab Banggai dan Antara, orang-orang di seluruh dunia akan tahu bahwa di Indonesia bagian timur ada satu daerah yang Bernama Kabupaten Banggai,” ujar Bupati di akhir sambutannya.

Di kesempatan yang sama, CEO PT.IMQ Multimedia Utama, Darmadi berharap nantinya Pemkab Banggai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dapat menjadi kontributor aktif layanan informasi publik Antara Digital Media, sehingga potensi-potensi yang dimiliki Banggai bisa diketahui masyarakat, baik di dalam negeri, maupun mancanegara.

“Diharapkan kebijakan-kebijakan dan capaian pembangunan Pemkab Banggai harus mampu tersampaikan dengan baik kepada publik sehingga tidak ada misinformasi yang berujung berita bohong atau ‘hoaks’,” tambahnya.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *