Sekprov Sulteng Membuka Resmi FORKKOM BAPPEDA Se-Sulteng di Luwuk

  • Whatsapp

Luwuk.DikteNews.Com — Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah, Ir. Moh. Faizal Mang, mewakili Gubernur H. Rusdy Mastura membuka secara resmi kegiatan Forum Koordinasi dan Komunikasi (FORKKOM) BAPPEDA Se-Sulawesi Tengah (Sulteng) ke-19 (10/2/22).

Pembukaan FORKKOM BAPPEDA itu berlangsung di pelataran Kantor Bappeda Litbang, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Dalam sambutan Gubernur Sulteng yang dibacakan Sekprov Faizal Mang, Forkkom Bappeda Se-Sulawesi Tengah merupakan salah satu wadah dan kegiatan yang sangat strategis dalam upaya merumuskan dan menyikapi permasalahan dan isu-isu strategis daerah yang akan dihadapi kedepan.

Sehingganya, kita diharapkan mampu meningkatkan komitmen, sinergitas dan keterpaduan daerah dalam merumuskan solusi kebijakan yang lebih efektif serta efisien guna mendorong percepatan pencapaian visi dan misi pemerintah daerah yang tertuang dalam dokumen perencanaan.
Dengan mengacu pada tema kegiatan
“Percepatan Pemulihan Ekonomi Menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju”.

Beliau (sekprov) mengingatkan akan perlunya komitmen dan sinergitas bersama guna memobilisasi potensi sumberdaya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi daerah akibat dampak pandemi covid-19.

Sementara itu, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin dalam sambutannya sebagai tuan rumah berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan pertumbuhan pembangunan Sulteng di segala bidang.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu langkah dalam meningkatkan pertumbuhan berbagai bidang pembangunan yang berorientasi pada masa depan, sehingga tercipta kondisi masyarakat yang sejahtera,” ujar Bupati Banggai.

Sejahtera yang dimaksud, kata Bupati Amirudin adalah suatu kondisi yang telah memadai dari sisi ekonomi dan sosial, bebas dari hambatan dan kesulitan hidup, serta terciptanya kebahagiaan hidup secara bersama di seluruh Provinsi Sulawesi Tengah.

Tidak lupa ia mengucapkan selamat datang kepada jajaran Bappeda Litbang dari kota/kabupaten lingkup Sulteng yang hadir. Bupati juga mengajak para peserta FORKKOM untuk menyempatkan diri menikmati keindahan kota, kuliner dan destinasi wisata yang ada di banggai.

Hadir pada pembukaan FORKKOM Wakil Bupati Banggai, H. Furqanudin Masulili, Sekretaris Daerah Banggai, Ir. Abdullah Ali beserta jajaran Setda Banggai, Kepala-Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan Unsur Forkopimda diantaranya, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres, dan Dandim 1308 Luwuk Banggai, dan yang paling utama, para peserta FORKKOM yang merupakan pimpinan bersama jajaran Bappeda Litbang dari seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah.*

(zl/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.