Berita

Era Kepemimpinan Kades Mohamad Usman, Dwipakarya Dinyatakan Desa Pertama Lunas Pajak, Sajikan Program “Sapa Dia”

Zulkifly Mangantjo
599
×

Era Kepemimpinan Kades Mohamad Usman, Dwipakarya Dinyatakan Desa Pertama Lunas Pajak, Sajikan Program “Sapa Dia”

Sebarkan artikel ini

SIMRA — Terus berbenah dan memiliki komitmen besar dalam membawa desanya ke arah yang lebih baik lagi, terus dilakoni Kepala Desa (Kades) Dwipakarya, Mohamad Usman.

Betapa tidak, di era kepemimpinanya sebagai Kades Dwipakarya, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai. Desa Dwipakarya dinyatakan desa pertama yang telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan di Bulan April 2022.

Hal tersebut, di ungkapnya dalam kesempatan bincang – bincang bersama awak media ini dikediamanya, Rabu (13/4/22).

“Desa Dwipakarya dinyatakan sebagai desa pertama di Kabupaten Banggai yang mampu memecahkan rekor nomor pertama pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan,” ujarnya.

Pada prinsipnya, pajak merupakan bagian penting dan indikator kemajuan suatu daerah ataupun desa. Dan itu berhasil dilakukan Mohamad Usman sapaan akrab (Papa Caca) dalam menggenjot pelunasan pajak.

“Sebenarnya tidak susah mengatur masyarakat, tinggal bagaimana memberikan pemahaman yang baik, mengedukasi dengan bijak dan juga bekerja sama secara tim,” akunya.

Baca Juga :  Sabhara Polres Banggai Intensifkan Patroli Bersepeda

Lunasnya pajak tersebut, turut dibenarkan pemerintah kecamatan dalam hal ini Camat Simpang Raya Muhamad Djunaedi dan koordinator penagih pajak Kecamatan Simpang Raya Abdul Effendi.  

Tidak sampai disitu, lunasnya pajak, menjadi salah satu motivasi dirinya selaku kepala pemerintahan desa menciptakan sebuah program Sadar Pajak DwipakaryaSapa Dia”.

Diakuinya program yang dicanangkan itu, akan di lounching dalam waktu dekat ini, dan kalau tidak halangan akan di hadiri langsung Bupati Banggai Amirudin Tamoreka.

Lalu seperti apakah program bertajuk “Sapa Dia” yang menurutnya sedang dalam tahap persiapan itu ?

Kembali di jelaskan (Papa Caca), bahwa program ini merupakan hal penting sebagai kewajiban dan kesadaran akan warganya dalam pelunasan pajak. “Selain pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan juga pelunasan pajak lainya seperti pajak kendaraan (motor dan mobil),” jelasnya.

Baca Juga :  Polsek Toili Amankan Pasangan Mesum,Turut Dua Pemuda Pesta Miras

Masih soal program tadi, dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan beberapa pihak, termasuk pihak Samsat. “Samsat sangat merespon baik program ini,” terangnya.

Lanjut pria kelahiran Manado 14 April 1973, bertepatan dihari istimewa atau tepat pada momentum hari kelahiranya, (14/4). Tak lupa dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga masyarakatnya.

“Saya sebagai Kepala Desa Dwipakarya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat, yang dengan penuh kesadaran telah melunasi iuran Pajak Bumi dan Bangunan di Bulan April. Sehinggah desa kita dinyatakan desa pertama di Kabupaten Banggai yang mampu memecahkan rekor nomor satu pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan,” tutupnya.*

(zl)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!