Inisiatif Kapolsek Bunta, Terjunkan Bulldozer Gusur Endapan Tanah Dan Sisa Longsoran Ruas Jalan Longgolian – Huhak

  • Whatsapp

BUNTA — Kapolsek Bunta IPTU Nanang Afrioko, SH mengarahkan alat berat (bulldozer) menggusur endapan tanah dan sisa longsoran di ruas jalan Desa Longgolian – Huhak, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sabtu 30 April 2022 kemarin.

Pasalnya, sejumlah titik diruas jalan itu, dihiasi endapan tanah bahkan setinggi 1 meter hingga jalan diselimuti endapan tanah dan juga sisa tanah longsoran yang tak beraturan membuat pengguna jalan terganggu dan merasa tidak nyaman

Akibat kondisi inipula, kerap pengguna jalan baik pemotor maupun pengendara mobil harus extra hati hati saat melintasi kawasan itu. Terlebih musim hujan, air bercampur lumpur menjadi pemandangan dibeberapa titik ruas jalan Desa Longgolian – Huhak dan terbilang parah hingga memicu kemacetan dan fatalnya dapat membahayakan nyawa.

Seperti pemandangan jalan poros di Sub Desa Panjokon, Desa Huhak. Lokasi yang pernah diterjang banjir bandang dahsyat, beberapa tahun silam hingga peristiwa itu kelam itu turut menelan korban jiwa dan harta benda pengguna jalan yang terseret arus bandang.

Untuk memberikan kenyamanan serta kelancaran arus lalu lintas dan juga keselamatan, bagi pengguna jalan terlebih lonjakan pemudik jelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Kapolsek Bunta Iptu Nanang bekerjasama dengan perusahaan tambang nikel (PT KFM) menerjunkan satu unit bulldozer untuk melakukan penggusuran dan pembersihan jalan dari endapan tanah dan sisa longsoran.

Dia (Kapolsek) bersama Camat Bunta Rivai, dan Koramil 1308-02 Bunta Kepten Inf. Herman turut berada di lokasi selama proses penggusuran dan pembersihan jalan dilakukan. Anggota polsek yang berada dilokasi turut mengatur arus lalu lintas.*

(zl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.