Berita

Hadiri Halal Bi Halal Bupati : Jangan Lagi Ada Dendam, Mari Saling Memaafkan

Zulkifly Mangantjo
418
×

Hadiri Halal Bi Halal Bupati : Jangan Lagi Ada Dendam, Mari Saling Memaafkan

Sebarkan artikel ini

LUWUK — Bupati Banggai, Ir. H Amirudin menghadiri acara Halal Bi Halal 1443 Hijriah dan silaturahmi bersama masyarakat Desa Padang, Kecamatan Kintom, Jumat malam (13/5/22). 

Dalam sambutanya, Bupati Amirudin mengingatkan agar tidak ada lagi prasangka, dengki, iri hati dan dendam antara sesama warga masyarakat usai menghadiri Halal Bi Halal.

“Semuanya harus saling memaafkan,” ucap Bupati.

Sambung Bupati, tidak akan ada artinya, jika dari sini bapak ibu masih belum memaafkan, masih ada yang iri, dendam dan dengki.

Baca Juga :  Satu Kios Dan Satu Rumah Warga Digeledah Polisi Lantaran Menjual Captikus

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan sehingga suasana di Desa Padang bisa damai dan tentram. 

Senada dengan penyampaian Bupati Banggai. Camat Batui, Amrizal Latief, S.Sos berharap warganya dapat menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga Kecamatan Kintom mendapat citra yang baik di mata masyarakat Banggai dan siapapun tamu yang datang akan merasa nyaman. 

Dalam kegiatan itu juga, menampilkan penampilan nasyid dari santriwan dan santriwati Desa Padang, dan pembacaan Kalam Ilahi oleh Sertu Alimudin serta laporan ketua panitia.

Baca Juga :  Instruksi Kapolri Jaga Kelesetarian Alam "Polri Peduli Penghijauan"

Sementara itu, cerama agama Ustadz Drs. H. Suardi Kanjai, M.Pd mengatakan, akan pentingnya salam kepada sesama. “Karena disurga nanti, tidak ada kata lain selain salam, sudah merupakan kewajiban sesama muslim untuk mendoakan keselamatan masing-masing,” ujarnya.

Halal Bi Halal itu, dihadiri unsur forkopincam, Kades Padang Zulkifly B. Sahidah, Bosanyo Kintom Zuhri Noho, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kintom dan anggota DPRD Banggai, Bachtiar Pasman.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *