Pemda Banggai

Gubernur Sulteng Resmi Membuka MTQ Ke 29 di Kabupaten Banggai

Zulkifly Mangantjo
718
×

Gubernur Sulteng Resmi Membuka MTQ Ke 29 di Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura didampingi Bupati Amirudin dan Wakil Bupati Furqanuddin memukul gong pertanda pelaksanaan MTQ Ke 29 Tingkat Provinsi Sulteng di Kabupaten Banggai dimulai. (foto : zoel/diktenews)

LUWUK — Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura membuka resmi Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Ke-XXIX di Kabupaten Banggai, Sabtu (23/7).

Pembukaan MTQ berlangsung di venue utama Kawasan Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sabtu (23/7).

Dalam sambutanya Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengapresiasi Bupati Banggai (Amirudin) dengan jiwa besarnya bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke 29.

Menyusul penolakan Kabupaten Sigi karena ketidaksiapanya menggelar pelaksanaan MTQ, kata Gubernur Sulteng Rusdy Mastura.
“Saya sangat mengapresiasi jiwa besar Bupati Banggai semoga rakyat selalu mencintai anda,” ucap Gubernur Sulteng Rusdy Mastura.

Baca Juga :  Dinas PUPR Banggai Luncurkan Aplikasi SI MONEV PRO, Simak Apa Saja Manfaatnya !

Tidak hanya itu sambung Gubenur Sulteng Rusdy Mastura. Bahkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang helatanya pada November mendatang, Kabupaten Banggai kembali jadi tuan rumah menyusul ketidaksiapan Kabupaten Buol sebagai tuan rumah.

Pria yang akrab di sapa (Om Cudy), juga tak menampik soal pelayanan tamu serta peserta MTQ berasal dari 13 Kabupaten/Kota yang hari ini ada di Kabupaten Banggai. “Nanti ini sejarah MTQ di Kabupaten Banggai semua peserta mendapat pelayanan yang baik nginap di hotel,” akunya.

Bagaimana kalau seandainya Kabupaten Banggai pada mulanya di tetapkan sebagai tuan rumah tentunya akan jauh lebih megah dan hebat pelayananya.

Baca Juga :  Bupati Banggai Buka Kuliah Perdana Untika Luwuk

Keberanian Bupati bersama masyarakat Kabupaten Banggai menerima gelaran ini, bentuk ketangguhan serta kesiapan untuk selalu berupaya memfasiltasi penguatan ketakwaan, silaturahmi dan perputaran ekonomi lewat gelaran ini.

Usai menyampaikan sambutanya Gubernur Sulteng Rusdy Mastura di persilahkan memukul gong dan menekan sirene sebagai simbol pelaksanaan MTQ Ke 29 di mulai, turut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Wali Kota Palu serta Kepala Kantor Perwakilan Kementrian Agama Provinsi Sulteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!