Pemda Banggai

Kabupaten Banggai Selamatkan 2 Agenda Besar di Sulteng

Zulkifly Mangantjo
548
×

Kabupaten Banggai Selamatkan 2 Agenda Besar di Sulteng

Sebarkan artikel ini
Pembukaan MTQ

LUWUK — Tidak berlebihan jika Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengakui jiwa besar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai menerima dua agenda besar.

Pertama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 29 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, menyusul nanti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada November mendatang.

Apresiasi tersebut di sampaikan Rusdy Mastura saat membuka MTQ Ke 29 pada Sabtu malam (23/7). Awalnya MTQ akan dilaksanakan di Kabupaten Sigi karena menolak tidak siap maka Banggai menggantikanya.

Baca Juga :  Sambut Idul Adha, 1000 Orang Ikuti Takbiran Pawai Obor di Luwuk

Sama halnya dengan Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) pada November mendatang, karena Kabupaten Buol tidak siap dengan jiwa besar Banggai menggantikanya.

“Ini semua karena jiwa besar Bupati dan Masyarakat Kabupaten Banggai yang mau menerima sebagai tuan rumah mengganti Kabupaten Sigi dan Buol,” ujarnya.

Kembali soal MTQ yang sedang berlangsung, Gubernur Sulteng terkesima dengan pelayanan tamu dan peserta dari 13 Kabupaten/Kota menginap hotel. “Baru kali ini sejarah MTQ terjadi di Kabupaten Banggai,” sebutnya

Baca Juga :  Di Moilong Expo, Bupati Ajak Sukseskan Vaksinasi Ke 2, Pacu Pertumbuhan Ekonomi Besar

Ini merupakan bentuk ketangguhan dan kesiapan Bupati bersama Masyarakat Kabupaten Banggai memfasilitasi penguatan ketakwaan, silaturahmi dan juga perputaran roda ekonomi dalam acara semacam ini.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!