Tekan Penyebaran COVID 19, Tim Gugus Tugas Lakukan Pengecekan Objek Keramaian

  • Whatsapp

LUWUK, DIKTENEWS.COM — Tim gugus tugas Covid-19 Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, melakukan patroli dan pengecekan kelengkapan protokol kesehatan di sejumlah lokasi hiburan, kuliner dan perbelanjaan, Jumat malam (27/11).

Kegiatan tersebut diikuti Kapolsek Luwuk AKP Petrus A. Matasik SH, Danramil Luwuk Kapten Inf Supartono, Camat Luwuk Arslan Lapalanti S.Pd MM, para Lurah Se – Kecamatan Luwuk, petugas medis serta personel Polsek dan Koramil.

“Patroli dan pengecekan itu dilakukan di Alfamidi, rumah bernyanyi keluarga dan rumah makan serta warkop yang berada di Mall Luwuk,” ungkap AKP Petrus.

Dalam pengecekan itu, tim gugus Covid-19 mengecek kelengkapan protokol kesehatan diantaranya, penggunaan masker, pengaturan jarak dan tepat cuci tangan.

“Kita juga melakukan pengecekan para pengunjung dan mengimbau agar disiplin terhadap protokol kesehatan,” kata AKP Petrus.

Selain itu, tim gugus tugas memberikan sosialisasi kepada penganggung jawab tepat karaoke, kuliner dan perbelanjaan untuk mematuhi kesepakatan yang telah ditanda tangani bersama.

“Sesuai hasil kesepakatan bawah jam operasi hinggah pukul 22.00 WITA,” terangnya.

AKP Petrus menyatakan, bahwa TNI-Polri bersama pemerintah dan tim medis akan intens menggelar patroli dan pengecekan guna mencegah dan menekan penyebaran wabah virus corona.

“Ini akan rutin kita lakukan. Semua ini demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Kapolsek.*

(rls/zoel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *