Hari Ini, Perwakilan Tiga Desa Gelar Pertemuan Dengan Perusahaan PT ANI

  • Whatsapp

BUNTA,DIKTENEWS.COM — Perwakilan tiga desa yakni Hion dan Ulos Kecamatan Bunta serta Desa Koninis Kecamatan Simpang Raya hari ini Selasa (13/7) melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan tambang nikel PT. Aneka Nusantara Internasional (PT. ANI)

Pertemuan itu, dihadiri juga unsur forkopimcam bertempat diaula Kantor Camat Bunta. Informasi tersebut diterima media ini, dari salah satu warga yang akan mengkuti pertemuan tersebut.

Terpisah Camat Bunta Asrad Tamagola di hubungi via telepon, membenarkan hal itu. Dia mengatakan pertemuanya hari ini jam 10.00 WITA di aula Kantor Camat Bunta.

“Saya telah menyurati dua dari tiga yakni Hion dan Ulos Kecamatan Bunta. Kerena Desa Koninis masuk wilayah Kecamatan Simpang Raya,” ujarnya.

Agenda pertemuan itu, sambung Arsad, membahas soal dana Corporate Social Responsibility – CSR sebagaimana tuntutan masyarakat tiga desa itu.

Sebab sampai saat ini dana CSR dari pihak perusahaan belum ada realisasi, “Seperti pembangunan jembatan dan rumah ibadah,” ujar Camat.

Tidak hanya itu, soal dampak aktifitas tambang turut menjadi keluhan masyarakat. Belum lama ini aparat desa bersama unsur BPD tiga desa melakukan pemalangan jalan sebagai bentuk protes pada pihak perusahaan.

Belum diketahui apa hasil pertemuan tersebut, karena baru akan digelar pada pukul 10.00 WITA hari ini.*

(zl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *