Daerah

Jalan Dalam Kota Bunta Rusak Dan Berlubang Juga Riol Tidak Berfungsi Baik

Zulkifly Mangantjo
483
×

Jalan Dalam Kota Bunta Rusak Dan Berlubang Juga Riol Tidak Berfungsi Baik

Sebarkan artikel ini

BUNTA.DIKTENEWS.COM — Hampir sebagian besar infrastruktur jalan dalam Kota Bunta rusak dan berlubang. Kondisi ini sudah tentu mengganggu kenyamanan para pengguna jalan.

Dampak buruknya bisa terjadi kecelakaan yang mengancam keselamatan nyawa orang. Belum lagi pada malam hari minimnya lampu penerangan jalan.

Amatan media ini, kerusakan jalan ada disejumlah titik yang merupakan akses lalu lalang warga serta pengguna jalan dalam beraktifitas sehari hari.

Seperti dipertigaan Jalan WR Mongonsidi menuju SDN II Bunta, jalan berlubang berada disisi (plat deker). Begitupun di perempatan Jalan WR Mongonsidi atau dikompleks Mesjid Besar (Al – Iklas).

Baca Juga :  Pemda Balut Bakal Ekspor 12 Ton Gurita Ke Amerika

Sementara itu sepanjang Jalan Setia Budi tepat depan kantor (Telkom) sebuah lubang menganga dibahu jalan dan titik lubang dibelokan kompleks (Puskesmas)

Tidak hanya itu Jalan Adhyaksa II tembus ke Kantor Kacabjari Bunta juga rusak dan bercampur lumpur bekas galian. Begitupun jalan dikompleks (Kampung Baru) terjadi kerusakan beberapa titik badan jalan serta jalan lainya dalam kota ini.

Parahnya lagi jalan memasuki Terminal Bunta atau dari arah Kantor Camat juga rusak, hingga pemandangan bak kolam dapat kita jumpai diareal terminal.

Baca Juga :  Kondisi Puskesmas Bunta Sangat Memprihatinkan

Kerusakan kemungkinan akan semakin parah, apabila tidak dilakukan perbaikan. Pasalnya wilayah ini hampir setiap harinya diguyur hujan dengan intensitas curah hujan sedang dan tinggi.

Air hujan ini menyisahkan kubangan yang dapat memperburuk rusaknya jalan. Belum lagi riol tidak berfungsi dengan baik sehinggah musim hujan seperti sekarang, air meluber ke jalan hingga pemukiman warga.

Kondisi ini, segera mungkin disikapi oleh pemerintah untuk memperbaki kembali jalan yang rusak serta riol yang tidak lagi berfungsi dengan baik.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!