Daerah

Bupati Banggai Serahkan Bantuan Pada Warga Pemanfaat Di Kelurahan Bungin

Zulkifly Mangantjo
769
×

Bupati Banggai Serahkan Bantuan Pada Warga Pemanfaat Di Kelurahan Bungin

Sebarkan artikel ini

Luwuk.DikteNews.Com — Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka menyerahkan langsung bantuan alat perbengkelan, pembuatan kue, alat kuburan dan tenda pada warga penerima manfaat di Kelurahan Bungin (Kilometer 1).

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU), Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (25/12).

Lurah Bungin Muhtar Kantu dalam sambutanya mengatakan, dengan bantuan ini semoga dapat lebih membantu dan bermanfaat untuk banyak orang.

“Ini wujud kepedulian dan perhatian pemerintah daerah untuk kita semua,” ujarnya.

Dihadapan Bupati Banggai, yang juga dihadiri Camat Luwuk, Babinsa dan pihak TNI AL, dirinya menyampaikan terkait keberadaan gedung BPU yang biasanya digunakan untuk pesta pernikahan dan juga olahraga bulu tangkis.

Baca Juga :  Tak Ingin Kecolongan Satgas Covid 19, Cegah Cluster Luwuk Shopping Mall

“Semoga kedepan gedung BPU ini dapat di tingkatkan pembangunanya,” harapnya.

Sarifudin Muid Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banggai dalam sambutan singkatnya mengatakan, kami akan selalu mendukung segala kegiatan masyarakat.

“Silahkan ajukan proposal, kita akan bantu sepanjang alokasi anggaran tersedia,” terangnya.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dalam penyampainya berharap agar bantuan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin khususnya untuk kalangan pemuda dan semuanya bisa menjaganya dengan baik.

Sambung Bupati ketersedian APBD selain digunakan untuk pembayaran gaji ASN dan Honorer juga untuk pembangunan. “Seperti pembangunan jalan, irigasi yang peruntukanya semua untuk masyarakat,” terangnya.

Bupati menyebutkan, saat kampanye politiknya pada Pilkada 2020 lalu, terkait infrastruktur, utamanya jalan alternatif di Kelurahan Bungin.

Baca Juga :  DPD KNPI Banggai Mengecam Keras Pengeroyokan Ketum DPP KNPI Haris Pertama

“Saat ini ada tiga pembangunan jalan yang sudah diambil alih Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yakni jalan alternatif di Kelurahan Bungin. Lalu Jalan Halimun – Tontuan dan Jembatan Pasar Simpong,” pungkasnya.

Sejumlah bantuan yang ada itu, tidak lepas juga dari andil para eks relawan ATFM Kelurahan Bungin pada Pilkada Banggai 2020 seperti Aris Pakaya, Budu Napu dan rekan yang lain. Tentunya mereka berkomitmen mensukseskan Visi Misi dan Program Bupati Banggai Amirudin dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!